Headlines News :
Home » , , » Malaikat pun mendekat kepada Usaih bin Hudair r.a

Malaikat pun mendekat kepada Usaih bin Hudair r.a

Written By Cari Aja di Siny on Rabu, 01 Mei 2013 | 06.09

Malaikat pun mendekat kepada Usaid bin Hudair r.a - Kejadian ini dialami oleh sahabat Rasulullah SAW bernama Usaid bin Hudair r.a.Beliau menceritakan bahwa saat ia membaca surat al-Baqarah pada suatu malam, sedangkan kudanya ia tambatkan di sisi rumahnya, tiba-tiba kuda tersebut bergerak-gerak. Ketika ia berhenti membaca al-Quran, kuda itu pun ikut berhenti.

Saat Usaid membaca al Quran lagi, kuda itu pun kembali bergerak-gerak. Dan saat ia berhenti, kuda itu pun kembali berhenti. Ia pun langsung keluar karena Yahya (anaknya) berada di dekat kuda tersebut, sehingga ia khawatir jika tendangan kuda itu mengenainya.

Saat ia menarik anaknya, ia melayangkan pandangannya ke langit. Tiba-tiba ia melihat seperti ada awan yang di dalamnya ada pelita, naik ke langit sampai akhirnya menghilang dari pandangan. Keesokan harinya ia menemui Rasulullah SAW dan menceritakan kejadian yang dialaminya.

Rasulullah Saw pun berkata kepada Usaid bin Hudair, "Seharusnya kamu meneruskan bacaanmu, wahai Ibn Hudair." Ibnu Hudair berkata, "Wahai Rasulullah, saya khawatir jika kuda itu menginjak Yahya, sebab Yahya berada didekatnya, aku pun bergegas menuju kepadanya. Saat aku melayangkan pandangan ke langit, terlihat seperti ada awan yang di dalamnya ada pelita. Aku pun langsung keluar sampai aku tidak melihatnya lagi." Rasulullah Saw bertanya, "Apakah kamu tahu apa itu wahai Ibnu Hudair?" Hudair menjawab, "Tidak, ya Rasulullah." Kemudian beliau bersabda, "Itu adalah malaikat, ia mendekat karena mendengar suara bacaanmu. Seandainya kamu meneruskan bacaanmu, malaikat tersebut pasti terlihat oleh manusia. Ia tidak akan terhalang dari pandangan mereka." (HR. Bukhari Muslim)

Dalam waktu yang lain, Usaid bin Hudair kembali mendatangi Rasulullah Saw seraya berkata, "Wahai Rasulullah, kemarin sore aku membaca surat al Kahfi. Lalu datatng sesuatu sehingga aku menutup mulutku.". Kemudian Rasulullah Saw bersabda, "Itu adalah sakinah, ia datang untuk mendengarkan al Quran."


Demikian kisah Usaid bin Hudair r.a yang sangat disenangi oleh malaikat karena senang membaca al Quran. Semoga kita bisa mengambil hikmah dari cerita riwayat tersebut.Aamiin..
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Mozaik Press - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website | Versi Demo | Penjelasan
Proudly powered by Blogger